Senin, 21 Desember 2015

8 Hal Yang Menarik Untuk Dilakukan Saat Liburan


Image result for liburan
Halo Sobat semua.. Karena sekarang bertemakan Liburan, maka kali ini saya akan membahas tentang hal yang biasa dilakukan saat Liburan. Ada beberapa jenis kegiatan yang biasa dilakukan saat liburan.Buat yang kehabisan ide bisa mengikuti salah satu kegiatan berikut loh.

      1.       Backpacking


Kegiatan yang satu ini akhir-akhir ini menjadi favorit masyarakat kita, karena memungkinkan semua orang untuk bisa pergi menikmati keindahan alam dengan biaya yang minim. Indonesia, dengan berbagai keindahan alamnya, seolah menjadi surga bagi para backpacker untuk mengeksplorasi setiap sudut negeri ini, mulai dari pantai, gunung, hingga lautnya. Bagi Sobat yang ingin melakukan kegiatan ini, tapi tidak memiliki teman seperjalanan, bisa bergabung dengan komunitas backpacker tertentu. Tidak hanya mendapatkan liburan yang asyik dan seru, tapi juga menambah banyak teman baru.

      2.       Mudik (Pulang Kampung)


Tidak hanya ketika hari raya saja, liburan panjang pun bisa menjadi kesempatan yang sangat baik untuk pulang ke kampung halaman dan berkumpul dengan keluarga tercinta. Karenanya, di saat long weekend seperti saat ini, biasanya beberapa alat transportasi dipenuhi oleh penumpang. Dengan bertemu keluarga dan orang-orang tercinta di kampung halaman, maka Sobat pun akan lebih siap dan penuh semangat ketika menyambut hari baru setelah liburan.

       3.       Wisata Kuliner


Dalam kesempatan liburan seperti ini, dapat dipastikan berbagai tempat makan akan diserbu oleh banyak kalangan, baik yang sudah berkeluarga maupun belum. Wisata kuliner memang menjadi salah satu hal yang tidak bisa dipisahkan dari liburan. Berbagai tempat makan enak yang direkomendasikan di TV, internet, dan berbagai media lainnya pasti akan laris manis, hingga Anda harus cepat-cepat kalau tidak mau kehabisan. Tak perlu mencari yang mahal. Yang penting makanannya benar-benar baru bagi sobat dan tentunya lezat untuk disantap.

         4.       Wisata Sejarah dan Budaya


Ini juga menjadi salah satu kegiatan yang biasa dilakukan saat liburan tiba. Sebab, setiap kota pasti memiliki sejarah dan bangunan-bangunan penting yang menarik untuk digali lebih dalam. Karenanya, berwisata di tempat-tempat sejarah dan budaya bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Sebab, selain berlibur, sobat juga akan mendapat wawasan mengenai sebuah kota.

          5.       Berolahraga seperti Jogging dan Sepeda Santai


Jika sobat tidak memiliki biaya untuk jalan-jalan yang jauh. Sobat bisa mengajak teman dan keluarga untuk jogging atau sepeda santai saat Minggu pagi. Sobat bisa melakukan itu di taman kota, jalan yang digelar fun bike, atau tempat yang biasa digunakan untuk jogging atau sepeda santai. Kalau saya sih biasanya melakukan di Lapangan dekat rumah aja Description: http://cdn.kaskus.com/images/smilies/sumbangan/14.gif.

      6.       Bersih-Bersih Rumah bareng Keluarga


Jika Sobat merasa bosan dan jenuh terhadap kegiatan yang anda lakukan saat liburan, cobalah untuk bersih-bersih/beres-beres di rumah sobat. Apa manfaat beres-beres rumah? Banyak. Salah satunya adalah kita bisa memperoleh semangat baru saat sekolah nanti.

      7.       Melakukan Kegiatan Sosial


Jika Sobat adalah orang yang peduli sesama, sobat bisa melakukan berbagai kegiatan sosial. Sobat bisa memberikan sumbangan ke panti asuhan, pondok pesantren, atau panti jompo. Selain itu, anda juga bisa melakukan kegiatan penghijauan. Pelajaran akan banyak anda ambil dari kegiatan ini lohhh yang pasti bermanfaat.

      8.       Melakukan semua Hobi yang Sobat miliki


Saat liburan, sobat bisa lebih leluasa melakukan hobi yang sobat miliki. Jika dulu saat sekolah kalian tidak bisa melakukannya karena tidak ada waktu luang, sekarang sobat bisa melakukannya dengan lebih leluasa bersama teman maupun keluarga. Seperti saya yang suka main Games.

Menurut saya Itulah yang biasa dilakukan pas liburan. Apa yang Dilakukan Sobat semua pas liburan? Silakan share disini ya...  Sumber Post


Terimakasih sudah mampir di blog saya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar